Wednesday, 17 April 2013

Jenis Jenis Lighting

Dibawah ini adalah beberapa jenis umum lighting dan anda akan sering mendengar nya di film, video dan fotografi. Perhatikan bahwa definisi ini tidak kaku dan beberapa orang mungkin menyebutnya mereka sedikit berbeda.


Blonde Light : pada dasarnya merupakan versi yang lebih besar Red head. Power rating bisa 1.000-2.000 watt, meskipun istilah umumnya mengacu pada unit terbuka muka 2000w. Ini adalah lampu yang kuat, berguna sebagai lampu sorot utama untuk penerangan area yang luas.
Contoh digambarkan di sini adalah Ianiro 2KW Blonde.

Red Head Light : adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan lampu umum-tujuan bersama dalam pekerjaan media visual. Power rating adalah sekitar 650-1000W, biasanya 800w. Red Head dapat digunakan sebagai lampu yang menyebar untuk daerah yang luas, tetapi juga berguna sebagai mengisi dan lampu latar (back light).
Pepper Light : adalah lampu kecil, sekitar 100 - 1000W (200w umum). Mereka dapat digunakan sebagai lampu utama atau mengisi di daerah kecil, atau untuk efek cahaya tertentu, membuat pencahayaan kontras dan efek, dll.

HMI : HMI (Hydrargyrum Medium-Arc Iodide) adalah jenis cahaya yang menggunakan lampu memanjang bukan lampu pijar untuk menghasilkan cahaya. Lampu HMI berkualitas tinggi dan sangat mahal. Mereka populer dengan film dan perusahaan produksi televisi tapi harga mereka menempatkan mereka keluar dari jangkauan orang-orang dengan anggaran sederhana. Lampu HMI memerlukan pemberat (ballast), sebuah perangkat elektronik yang mengatur cahaya.
Keuntungan dari lampu HMI adalah :
  • Efisiensi: 2 sampai 5 kali . Ini berarti mereka menggunakan daya yang lebih kecil dan bekerja dengan lebih sejuk.
  • Suhu Warna (Colour Tempereture) : HMIs dijalankan pada sekitar 5600K, suhu siang hari. Hal ini membuat shooting siang hari lebih mudah, serta hilangnya menghilangkan cahaya dari bayangan.
  • Kualitas cahaya: Directors of photography (DOP) dapat berbicara banyak tentang cahaya yang dihasilkan oleh HMIs.
Halogen Work Lamp : dirancang untuk tempat kerja dan situasi serupa di mana sarana fleksibel memberikan pencahayaan yang kuat diperlukan, misalnya pembangunan, mekanik, dll. Work lamp hadir dalam berbagai ukuran dan konfigurasi, dari unit portabel dengan menangani untuk stand-mount versi multi-head. Power rating umumnya 150W ke 500W.

Lampu halogen kerja yang dijual oleh pemasok perdagangan dan toko lainnya. Work Lamp dapat menjadi pilihan murah untuk lampu video. Mereka adalah berguna sebagai lampu yang mempunyai jangkauan luas untuk penerangan area cukup besar.

Anda harus ingat meskipun, bahwa lampu ini tidak secara khusus dirancang untuk video atau fotografi. Mereka tidak ideal. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan Work Lamp tahan air untuk keamanan tambahan, terutama jika Anda bekerja di luar ruangan.

Lampu lainnya : Lampu lokal atau internal dapat digunakan pada keadaan darurat, idealnya sebagai cahaya sekunder seperti mengisi atau backlight. Banyak kamera video built-in lampu atau kemampuan untuk meberikan cahaya, ini berguna dalam keadaan darurat tetapi memberikan pencahayaan kualitas buruk.

Chinnese Lantern : adalah bola kertas (atau silinder, kubus, dll) dengan bola lampu di tengah. Mereka sangat murah untuk membeli dan menggunakan bola lampu rumah tangga standar. Untuk video dan fotografi kerja, lentera cina jelas dibatasi oleh watt yang kecil. Namun mereka menciptakan cahaya bagus yang dapat berguna untuk gambar close-up. Dalam pengaturan yang lebih luas, beberapa lentera dapat digunakan untuk efek. chinnese Lantern berpotensi berbahaya. Mereka dapat terbakar jadi hati-hati. 

No comments:

Post a Comment